Manfaat Olahraga untuk Anak-anak

Orang tua perlu mendorong dan membiasakan anak-anaknya berolahraga. Menurut para ahli kesehatan, olahraga sangat bermanfaat bagi anak-anak untuk:

Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Dengan olahraga anak-anak akan aktif bergerak, sehingga dapat membakar kalori dan mengurangi resiko terkena penyakit yang disebabkan oleh obesitas.

Tempat bersosialisasi

Apabila anak mengikuti olahraga, dapat menanamkan pada anak kita bagaimana mereka harus bersosialisasi dengan orang lain, karena apabila olahraga yang diikutinya adalah olahraga beregu atau tim, mereka diharuskan untuk kompak dengan satu timnya, sehingga membantu anak kita untuk lebih mudah berteman dan bersosialisasi.

Mendorong anak untuk belajar sportif

Dengan mengikuti olahraga melatih anak untuk belajar sportif, karena ketika dalam pertandingan olahraga biasanya ada yang menang dan ada yang kalah, dan ketika si anak kalah dalam pertandingannya, si anak harus dapat menerimanya dan harus bangkit kembali untuk mencapai kemenangan.

Membangun rasa percaya diri pada anak

Dengan olahraga dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri pada anak ketika si anak berhasil mengukir prestasi dalam olahraga, dengan memenangkan pertandingan olahraganya.

Meningkatkan kerjasama yang baik

Olahraga dapat meningkatkan kerjasama yang baik, apabila olahraga yang di ikutinya adalah olahraga beregu atau tim, karena si anak diharuskan bekerjasama agar mendapatkan hasil pertandingan olahraga yang baik.

Di atas segalanya, dorong anak-anak untuk menganggap olahraga sebagai kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat, serta jadikan diri anda contoh yang baik bagi anak-anak. Anda akan merasa bahagia saat tahu bahwa Anda telah memberi mereka awal yang baik untuk hidup sehat.

About Author

Related posts

Tips Mudik Dengan Si Kecil Tanpa Panik

Salah satu hal yang menyenangkan dari momen lebaran adalah kesempatan mudik ke kampung halaman. Bertemu dan berkumpul bersama keluarga, akan membuat lebaran kamu semakin semarak. Namun situasi akan berbeda jika tahun ini kamu harus mudik dengan si kecil. Perjalanan akan penuh kekhawatiran, takut jika si kecil tiba-tiba rewel. Apalagi...

Read More

Pahami Pentingnya Istirahat Sekolah bagi Anak

Pahami Pentingnya Istirahat Sekolah bagi Anak – Waktu istirahat saat ini tidak banyak mendapat perhatian baik dari pihak sekolah maupun orangtua siswa. Waktu istirahat cenderung dipahami hanya untuk melepas penat belajar, waktu untuk membeli jajan dan sekedar memberi kesempatan anak untuk bermain-main sejenak. Padahal, dalam studi para ahli menyimpulkan,...

Read More

10 Kiat Membantu Anak Sukses (Bag. 1)

1. Kenali Guru Anak-anak dapat berprestasi dengan baik bila orangtua turut terlibat dalam proses pendidikannya. Seperti menghadiri acara sekolah, bertemu dengan orangtua siswa yang lain, juga mengenal gurunya. Orantua anak juga dapat bertemu dengan wali kelasnya untuk membahas program dan aturan sekolah, perkembangan anak-anak, serta berbagai pilihan yang perlu...

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: