Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan

Sinar matahari tidak selalu buruk bagi kesehatan. Tidak perlu parno dengan sinar matahari. Seharusnya kamu bersyukur tinggal di daerah tropis yang sepanjang tahun mendapatkan sinar matahari. Tahukah kamu jika sinar matahari terutama di pagi hari sangat baik untuk kesehatan? Bahkan sinar matahari dimanfaatkan sebagai terapi untuk menyembuhkan penyakit. Hmm, jadi apa saja manfaat sinar matahari?

Berikut adalah 11 manfaat sinar matahari yang harus kamu tahu. Hal ini akan membuatmu semangat untuk bangun pagi. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut;

  1. Sinar matahari di pagi hari dapat mengurangi depresi dan membuat kamu terhindar stres. Jangan lupa untuk menikmati sinar matahari di pagi hari.
  2. Sinar matahari di pagi hari sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi bayi. Karena sinar matahari membantu tubuh untuk penyerapan kalsium pada tubuh.
  3. Sinar matahari di pagi hari membantu tubuh untuk memproduksi seratonin, sehingga kamu akan merasa lebih bahagia.
  4. Mampu meningkatkan peredaran darah, sehingga dapat membantu tubuh terhindar dari serangan jantung.
  5. Berjemur di sinar matahari di pagi hari justru dapat meningkatkan kesehatan kulit. Masalah kulit seperti jerawat dapat diatasi dengan berjemur di bawah sinar matahari. Hal karena sinar matahari membantu perenggangan luka.
  6. Vitamin D yang terkandung dalam sinar matahari dapat menurunkan risiko kanker. Tetapi hati-hati, sinar matahari yang paling baik adalah pagi hari. Jangan terlalu berjemur di bawah sinar matahari karena berbahaya bagi kesehatan.
  7. Dalam satu studi menjelaskan paparan sinar matahari pagi sangat baik untuk mengurangi risiko diabetes tipe 1 pada anak.
  8. Sinar matahari dipercaya dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh.
  9. Jika kamu memiliki masalah tekanan darah tinggi, cobalah berjemur di bawah sinar matahari pagi karena baik untuk kesehatan.
  10. Sinar matahari dapat membantu produksi sel darah putih yang membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
  11. Berjemur di bawah sinar matahari pagi, dapat membantu proses detox alami. Sinar matahari dapat membantu tubuh untuk menghancurkan racun yang berbahaya dalam tubuh.

Demikian 11 manfaat dari berjemur di bawah sinar matahari. Bagaimana tertarik untuk mencoba? Sekarang kamu memiliki alasan yang tepat untuk selalu bangun pagi. Semoga bermanfaat.

About Author

Related posts

Cara Menghadapi Buah Hati Setelah Orang Tua Berpisah

Tidak ada yang mau mengalami perpisahan, tapi dalam hubungan rumah tangga hal ini mungkin saja terjadi. Ketika masalah perceraian tak bisa dihindari, anak-anak yang akan menjadi korbannya. Sayangnya, tidak semua orangtua peka terhadap hal ini, hingga akhirnya memengaruhi si kecil. Ya, ada cara tersendiri yang mesti dilakukan oleh orangtua...

Read More

Langkah Efektif Mendidik Remaja

Mendidik anak menjadi pribadi yang berakhlak mulia bukanlah hal yang mudah, sebab diperlukan pengetahuan, cara yang tepat serta proses panjang untuk mendidik anak sesuai dengan karakternya, khususnya saat anak sudah remaja. Rentang Waktu Usia Remaja Fase remaja dimulai sejak usia balig. Laki-laki umumnya terjadi saat memasuki usia 13—22 tahun,...

Read More

10 Teknik Agar Anak Berjiwa Wirausaha

Kadang Orang tua lupa bahwa ketika si anak sudah besar nanti ia harus mampu memenuhi kebutuhannya sendiri dan mencari uang sendiri. Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk mulai mengajarkan anak mencari uang yang halal, misalnya berniaga. Sehingga, ilmu bisnis pun akan memberikan jejak positif bagi anak saat...

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: