Membangun Kenangan Manis Anak Dikala Hujan

Musim penghujan seharusnya bukanlah menjadi halangan anak-anak beraktifitas. Meskipun hujan, Mom dapat melakukan aktivitas bermain bersama si kecil di dalam rumah. Kegiatan in door tetap menyenangkan loh dan tidak kalah menyenangkan dengan kegiatan out door. Hujan jangan menjadi alasan untuk bermain dengan si kecil.

Mom, berikut adalah ide kreatif untuk bermain dengan anak saat hujan. Yuk, simak ide dari vemale berikut ini.

Memasak Bersama

Kata siapa masak bersama si kecil merepotkan? Buat camilan sederhana seperti roti bakar atau pizza. Biarkan si kecil berkreasi. Buat camilan dengan bahan yang sederhana. Tidak perlu membuat camilan yang rumit. Pastikan si kecil menyukainya.

Bermain Mencari Harta Karun

Anak-anak pasti suka dengan aktifitas ini. Pemainan ini tidak harus dilakukan di luar ruangan, di dalam ruangan pun tetap menyenangkan. Simpan benda yang menjadi ‘harta karun’ misalnya mainan kesayangan si kecil. Buat petunjuk untuk mengarahkan si kecil untuk mencari ‘harta karun’ tersebut. Permainan ini tidak hanya menyenangkan, tapi juga membantu mengembangkan logika si kecil.

Bermain Origami

Siapkan kertas warna-warni. Melipat kertas bisa menjadi aktivitas menyenangkan bersama si kecil. Buat beragam bentuk yang menarik dan selalu libatkan si kecil. Jangan lupa untuk memajang hasil karya si kecil, dan buat dia bangga dengan hasil karyanya.

Bermain Rumah-Rumahan

Di luar sedang hujan, bukan halangan buat Mom dan si kecil untuk bermain. Buat acara rumah-rumahan dengan memakai bantal dan selimut. Jika mom mempunyai tenda mainan, manfaatkan. Kemping di dalam rumah tidak kalah menyenangkan.

Membuat Kerajinan Tangan

Mom dapat bermain bersama si kecil dengan membuat kolase. Membuat kolase gambar di atas karton menggunakan bahan seperti foto keluarga dan gambar-gambar lucu dari majalah pasti menjadi kegiatan menyenangkan.

Selama menyiapkan mainan, siapkan camilan kesukaan anak-anak. Buat suasana bermain di rumah menjadi hal yang menyenangkan. Punya ide yang lain? Share yuk di kolom komentar.

About Author

Related posts

Kebiasaan Sehat yang Harus Diajarkan pada Anak

Setiap orangtua pasti ingin selalu melihat anaknya sehat dan terhindar dari penyakit. Meskipun banyak virus dan bakteri yang dengan mudah menyebar lewat udara, tapi beberapa kebiasaan ini mungkin dapat mengurangi kemungkinan si Kecil terkena penyakit, terutama penyakit yang umum terjadi apabila tidak memerhatikan kebersihan seperti diare atau sakit gigi....

Read More

5 Aktivitas Seru Tanpa Gadget

Jujur, siapa di sini yang mengandalkan gadget sebagai hiburan utama anak di rumah? Kalau iya, Mama nggak sendiri kok. Banyak orangtua yang juga melakukan hal serupa. Masalahnya, seperti kita tahu, bermain gagdet seharian bukan hal positif. Sekalipun anak bisa mempelajari sesuatu bermanfaat dari gadget, tetap perlu batasan waktu yang...

Read More

Cara Efektif Supaya Anak Sukses di Sekolah (2)

6. Ajarkan kemampuan belajar Bersiap-siap untuk ujian dapat menjadi hal yang menakutkan untuk anak kecil dan banyak guru berasumsi bahwa orangtua akan membantu belajar untuk menghadapi ujian. Mengenalkan anak Anda kepada cara belajar yang baik sejak dini akan menghasilkan kebiasaan belajar yang bagus di kehidupannya di masa depan. Di...

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: