Membangun Kenangan Manis Anak Dikala Hujan

Musim penghujan seharusnya bukanlah menjadi halangan anak-anak beraktifitas. Meskipun hujan, Mom dapat melakukan aktivitas bermain bersama si kecil di dalam rumah. Kegiatan in door tetap menyenangkan loh dan tidak kalah menyenangkan dengan kegiatan out door. Hujan jangan menjadi alasan untuk bermain dengan si kecil.

Mom, berikut adalah ide kreatif untuk bermain dengan anak saat hujan. Yuk, simak ide dari vemale berikut ini.

Memasak Bersama

Kata siapa masak bersama si kecil merepotkan? Buat camilan sederhana seperti roti bakar atau pizza. Biarkan si kecil berkreasi. Buat camilan dengan bahan yang sederhana. Tidak perlu membuat camilan yang rumit. Pastikan si kecil menyukainya.

Bermain Mencari Harta Karun

Anak-anak pasti suka dengan aktifitas ini. Pemainan ini tidak harus dilakukan di luar ruangan, di dalam ruangan pun tetap menyenangkan. Simpan benda yang menjadi ‘harta karun’ misalnya mainan kesayangan si kecil. Buat petunjuk untuk mengarahkan si kecil untuk mencari ‘harta karun’ tersebut. Permainan ini tidak hanya menyenangkan, tapi juga membantu mengembangkan logika si kecil.

Bermain Origami

Siapkan kertas warna-warni. Melipat kertas bisa menjadi aktivitas menyenangkan bersama si kecil. Buat beragam bentuk yang menarik dan selalu libatkan si kecil. Jangan lupa untuk memajang hasil karya si kecil, dan buat dia bangga dengan hasil karyanya.

Bermain Rumah-Rumahan

Di luar sedang hujan, bukan halangan buat Mom dan si kecil untuk bermain. Buat acara rumah-rumahan dengan memakai bantal dan selimut. Jika mom mempunyai tenda mainan, manfaatkan. Kemping di dalam rumah tidak kalah menyenangkan.

Membuat Kerajinan Tangan

Mom dapat bermain bersama si kecil dengan membuat kolase. Membuat kolase gambar di atas karton menggunakan bahan seperti foto keluarga dan gambar-gambar lucu dari majalah pasti menjadi kegiatan menyenangkan.

Selama menyiapkan mainan, siapkan camilan kesukaan anak-anak. Buat suasana bermain di rumah menjadi hal yang menyenangkan. Punya ide yang lain? Share yuk di kolom komentar.

About Author

Related posts

5 Penyebab Karies Gigi pada Anak

Kesehatan gigi pada anak termasuk salah satu yang sering dijaga dengan baik. Tak jarang orangtua selalu mengingatkan anaknya untuk selalu membersihkan gigi karena kesehatan gigi dan mulut begitu penting. Karies gigi menjadi permasalahan yang mudah dialami oleh anak kecil karena telah lalai menjaga kebersihan gigi. Karies gigi adalah salah...

Read More

Perkembangan Fisik Anak Usia 3 Tahun

Di usia 3 tahun, umumnya anak telah memiliki satu set gigi susu yang lengkap. Yang terakhir muncul biasanya adalah gigi geraham yang tumbuh antara usia 23 hingga 33 bulan. Gigi susu ini tidak akan tanggal hingga minimal usia 5 tahun sampai nantinya anak berusia 7 tahun. Untuk itu, sangat...

Read More

Si Kecil Juga Butuh Me Time

Menjadi orangtua, pastinya akan membuat Mama ingin selalu berdekatan dengan anak, bukan? Tak hanya selalu ingin dekat dengannya, Mama juga ingin selalu ada bersamanya saat senang maupun susah. Tidak apa kok Ma, memang seperti itulah naluri seorang Mama pada anaknya. Namun jangan terlalu sering bersikap demikian pada si Kecil...

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: