Tips Mudik Anak Anti Rewel

Liburan lebaran akan datang sebenatr lagi. Sudah mempersiapkan apa saja untuk menyambutnya? Salah satu hal yang mungkin sedang kamu persiapkan mungkin adalah mudik lebaran ya ladies?

Mudik lebaran akan lebih ribet jika kamu punya buah hati yang masih kecil, apalagi jika dia adalah anak yang aktif, tak bisa diam dan gampang rewel. Susah nih jika seperti ini, apalagi jika kamu mudik dengan menempuh transportasi umum macam bis, pesawat, kapal laut atau kereta api. Ini yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi tantangan mudik bersama anak.

Buat daftar packing

Sebagai ibu baru yang akan mudik dengan anak, pastikan kamu mendaftar semua perlengkapan yang akan anak butuhkan dan bawa ke mana pun, semisal popok, susu, bonek dan lain sebagainya. Lakukan jauh-jauh sebelum tanggal keberangkatan. Checklist ini akan membantumu menghindari kebiasaan lupa bawa barang.

Bawa makanan kesukaannya

Cara terbaik membuat anak tenang adalah dengan membawa barang-barang kesukaannya, termasuk makanan. Biasanya anak mudah lapar dan suka camilan, jadi selalu sediakan snack favoritnya agar ia betah selama perjalanan.

Biarkan anak memenuhi keingintahuannya

Jika anak bertanya tentang apa pun di luar jendela, jawab saja. Biarkan anak mengeksplor keadaan di sekitarnya. Hal ini sedikit banyak membantu membuatnya lebih tenang di kursinya. Ada baiknya jika kamu membawa buku cerita atau menceritakan suatu hal saat melihat benda-benda atau pemandangan di luar jendela.

Booking kursi tersendiri untuk anak

Daripada memilih memangku anak selama perjalanan, yang kemungkinan besar pasti membuatmu lelah, sebaiknya pesan kursi penumpang satu lagi untuk anak agar anak bisa nyaman selama perjalanan karena ia duduk sendiri.

Buat anak tidur

Anak pasti butuh tidur saat siang hari, buat prioritas untuk hal ini. Seringkali anak akan rewel jika dalam keadaan lelah dan ngantuk. Jadi, siapkan segala perlengkapan tidurnya dan buat anak nyaman sehingga mudah tidur. Cara ini juga bisa mencegahnya mabuk perjalanan.

Siapkan perlengkapan obat-obatan

Anak akan rentan mabuk perjalanan, jadi siapkan obat antimabuk, obat batuk, kayu putih, dan berbagai obat-obatan yang mungkin dibutuhkan.

Sebisa mungkin booking tiket transportasi kereta api saja ladies, karena selain lebih nyaman, naik kereta api sekarang tak perlu lagi berdesak-desakan dan udaranya juga lebih bebas.

About Author

Related posts

Tips Mudik Dengan Si Kecil Tanpa Panik

Salah satu hal yang menyenangkan dari momen lebaran adalah kesempatan mudik ke kampung halaman. Bertemu dan berkumpul bersama keluarga, akan membuat lebaran kamu semakin semarak. Namun situasi akan berbeda jika tahun ini kamu harus mudik dengan si kecil. Perjalanan akan penuh kekhawatiran, takut jika si kecil tiba-tiba rewel. Apalagi...

Read More

Pahami Pentingnya Istirahat Sekolah bagi Anak

Pahami Pentingnya Istirahat Sekolah bagi Anak – Waktu istirahat saat ini tidak banyak mendapat perhatian baik dari pihak sekolah maupun orangtua siswa. Waktu istirahat cenderung dipahami hanya untuk melepas penat belajar, waktu untuk membeli jajan dan sekedar memberi kesempatan anak untuk bermain-main sejenak. Padahal, dalam studi para ahli menyimpulkan,...

Read More

10 Kiat Membantu Anak Sukses (Bag. 1)

1. Kenali Guru Anak-anak dapat berprestasi dengan baik bila orangtua turut terlibat dalam proses pendidikannya. Seperti menghadiri acara sekolah, bertemu dengan orangtua siswa yang lain, juga mengenal gurunya. Orantua anak juga dapat bertemu dengan wali kelasnya untuk membahas program dan aturan sekolah, perkembangan anak-anak, serta berbagai pilihan yang perlu...

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: