Tips Mudik Dengan Si Kecil Tanpa Panik

Salah satu hal yang menyenangkan dari momen lebaran adalah kesempatan mudik ke kampung halaman. Bertemu dan berkumpul bersama keluarga, akan membuat lebaran kamu semakin semarak. Namun situasi akan berbeda jika tahun ini kamu harus mudik dengan si kecil. Perjalanan akan penuh kekhawatiran, takut jika si kecil tiba-tiba rewel. Apalagi jika kamu melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan umum.

Berikut adalah tips untuk membuat perjalanan mudik bersama si kecil berjalan menyenangkan. Check this out!

Amati Kebiasaannya

Meskipun kamu terbiasa bersama si kecil setiap hari, tapi akan lebih baik jika kamu mengamati kebiasaan detail si kecil. Perhatikan kapan si kecil harus tidur, makan, dan minum susu. Pelajari juga situasi apa yang membuat si kecil tenang.

Menjaga Kesehatan

Pastikan kesehatan si kecil saat akan mudik terjaga. Pastikan si kecil fit dan bugar selama perjalanan. Agar si kecil dapat menikmati suasana perjalanan, dan tetap nyaman meskipun harus melakukan perjalanan yang cukup lama.

Siapkan Semua Peralatan untuk Si Kecil

Siapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan si kecil, seperti termos air hangat, susu, makanan dan camilan si kecil. Jangan lupa untuk menyiapkan baju ganti, agar si kecil tetap nyaman selama perjalanan. Dan jangan mengenalkan makanan baru selama perjalanan mudik, bisa jadi si kecil tidak cocol dengan makanan tersebut.

Tenang

Tidak perlu panik, cobalah untuk selalu tenang saat menghadapi ‘kejutan’ selama perjalanan dari si kecil. Sikap tenang kamu akan membuat si kecil merasa nyaman selama perjalanan.

Sesuaikan Jadwal

Sesuaikan jadwal perjalanan mudik dengan pola si kecil. Untuk melakukan perjalanan bersama si kecil pilih malam hari, karena jam biologisnya waktu tidur sehingga dia akan merasa lebih nyaman dalam perjalanan.

Jadikan momen mudik ini sebagai perkenalan bagi si kecil untuk perjalanan menyenangkan bertemu dengan keluarga. Selamat mencoba.

About Author

Related posts

Melatih Budi Pekerti Dengan Mainan Zaman Old

Permainan tradisional kini mulai terkikis keberadaannya, khususnya di kota besar. Terutama sejak munculnya permainan baru yang lebih atraktif, membuat anak lebih senang karena lebih praktis dan menarik. Sebagai contoh, merebaknya PlayStation (PS) yang merupakan produk dari Jepang. Padahal, permainan tradisional anak pada kenyataannya bisa dijadikan media pembelajaran dan pendidikan...

Read More

Jadikan Rumah Sebagai Laboratorium Anak

Di masa mendatang, untuk bisa hidup sejahtera, kreatifitas dan inovatif menjadi kunci utama. Memiliki otak encer atau cerdas menjadi tidak berguna bila tak mempunyai kedua hal itu. Dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), kreativitas adalah kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru atau berkreasi, sedangkan inovatif adalah kemampuan menciptakan hal-hal...

Read More

Kenapa Anak Anda Dibully?

Dengan alasan sebagai bentuk kasih sayang dan tanggungjawab, banyak orang tua yang terlalu melindungi anak-anaknya, terutama saat si anak masih berusia dibawah 10 tahun. Itulah yang disebut gaya pengasuhan posesif. Tahukah Anda, sejumlah penelitian menemukan, bahwa gaya pengasuhan posesif tersebut dapat membuat anak mudah sakit dan bodoh. Dalam buku...

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: