English Right Brain

APA ITU ENGLISH RIGHT BRAIN (ERB) ?

Logo : English Right Brain

English Right Brain yang disingkat ERB adalah metode belajar bahasa inggris mudah, cepat dan menyenangkan dengan metode “Quantum Memory”.

Metode ini mengoptimalkan fungsi otak kanan yang sangat membantu dalam perkembangan Emotional Quotient (EQ), misalnya kemampuan memadukan, interaksi, ekspresi tubuh dan segala jenis kegiatan yang mengandung kreatifitas lainnya.

Dengan menggunakan metode menyenangkan seperti ini, secara cepat, akan sangat membantu siswa untuk mempermudah pemahaman kosa kata dan bagaimana merangkainya menjadi kalimat.

KENAPA HARUS BELAJAR BAHASA INGGRIS ?

Jika saya boleh bertanya ke bapak ibu semua yang ada disini, kenapa sih kita harus belajar bahasa inggris?

Kalau bagi saya alasannya sederhana bapak ibu, yakni karena sudah waktunya putra putri kita untuk bisa menguasai bahasa inggris. Kenapa saya bisa bilang seperti itu bapak ibu, saya tanya lagi bapak ibu dulu waktu sekolah dapat pelajaran bahasa inggris kelas berapa? Jika dibandingkan dengan sekarang anak TK sekarang sudah dapat pelajaran bahasa inggris, dulu bahasa inggris bukan pelajaran wajib karena tidak semua sekolah ada pelajaran bahasa inggris, kalau sekarang?

Banyak orang berpendapat bahwa belajar Bahasa Inggris itu susah, alasan mereka bermacam-macam karena malas, cara ngomongnya susah dll. Adapun alasan yag sudah sedikit kami rangkum disini adalah :

Kurang praktek.

● Kurang PD.

● Terlalu berorientasi pada grammar.

● Metode pengajaran yang monoton.

● Salah urutan belajar.

Untuk alasan yang terakhir bapak ibu sekalian ini mayoritas terjadi di lingkungan kita bisa jadi termasuk sekolah. Dalam bahasa inggris ada beberapa point yang biasanya diajarkan ada grammar, speaking, listening, reading, dan writing.

Nah kalau menurut bapak ibu kira-kira yang pas untuk memulai belajar bahasa itu dari mana?

Disini bapak ibu, di ACI itu jadi salah satu nilai unggul kami yakni :

  1. Diajarkan sesuai urutan yang benar
  2. Memperbanyak praktek terutama speaking
  3. Anak-anak bisa mempresentasikan daily activity tanpa teks dalam waktu maksimal 16x TM
  4. Setiap pertemuan siswa minimal mendapatkan 10-15 vocab baru
  5. Diajarkan dengan cara yang mudah dan menyenangkan
  6. Adanya reward harian
  7. Adanya olimpiade retelling story yang diadakan secara rutin

Selanjutnya bapak ibu kita akan sedikit praktek yah, bagaimana sih metode English Right Brain diajarkan. Perlu kami sampaikan bahwa metode kami berbeda dari yang lain bapak ibu, jika di lembaga lain diajarkan dengan metode bertanya “what is this?” “what is it?” di tempat kami bapak ibu kami mengajarkan anak-anak dengan metode langsung praktek speaking membuat kalimat sederhana.

Baik bapak ibu sekarang ikuti saya, silahkan bapak ibu mengeluarkan jari telunjuk seperti ini (menunjukkan jari telunuk tangan kanan dan diarahkan ke diri sendiri) ikuti saya bapak ibu jika seperti ini adalah “I” tirukan saya bapak ibu “I” (sambil menunjuk diri sendiri).

Kemudian tunjuk mata kita bapak ibu, fungsi mata adalah melihat bahasa inggrisnya adalah “see”, ikuti saya bapak ibu “see” “see”, sekarang kita gabung dengan yang tadi bapak ibu “I” “see”.

Selanjutnya bendanya atau objeknya semisal adalah buah yang biasanya berwarna kuning dan disukai monyet apa bapak ibu? Yes betul sekali “banana”, sehingga kalau kita gabung dari yang pertama jadinya adalah “I” “see” “banana”.