Tips Agar Si Kecil Merasa Dicintai

Pernahkah kamu mengingat apa yang membuat kamu merasa bahagia saat kecil? Apakah mainan mahal keluaran terbaru? Atau satu set game terbaru. Ternyata bukan, ternyata yang membuat kamu bahagia saat masih kecil adalah waktu bersama orang tuamu. Bukan mainan mahal tetapi mainan sederhana yang dibuat oleh ayah kamu. Mungkin bentuknya tidak menarik, tapi dengan bangga kamu akan memamerkannya kepada teman-teman.

Lalu apa yang harus kamu lakukan saat semua terjadi padamu? Di saat kamu merasa memiliki waktu yang tidak banyak, berikut adalah cara agar si kecil merasakan cinta kasihmu. Yuk, lakukan hal ini seperti yang dilansir lifehack.org yaitu:

Matikan Ponsel Kamu

Saat bersama si kecil, jauhkan ponsel kamu. Lakukan hal menyenangkan bersamanya, mengobrolkan sekolahnya atau selama seharian dia melakukan apa saja. Percakapan sederhana bersama si kecil tanpa gangguan ponsel akan membuatnya merasa dicintai serta diperhatikan.

Saat Makan Matikan TV

Biasakan makan di meja makan. Berkumpul bersama di meja makan waktu makan, setelah makan kamu dan pasangan dapat mengobrol bersama si kecil. Hal ini akan merangsang rasa memiliki dan bersama si kecil.

Bacakan Dongeng Sebelum Tidur

Tidak harus dongeng tentang putri atau pangeran yang melawan penyihir atau monster jahat. Kamu dapat menceritakan tentang betapa menyenangkan masa kecil kamu, pengalaman waktu kamu sekolah atau saat menyenangkan bermain bersama teman. Ceritakan tentang pengalaman menyenangkan.

Jangan Lupa untuk Tersenyum

Biasakan untuk tersenyum. Senyuman akan membuat si kecil merasa hangat dan merasa dicintai. Senyuman akan membuatnya merasa diperhatikan dihargai. Puji dia dengan senyuman terbaik dari kamu.

Libatkan Dia Dalam Mengambil Keputusan

Libatkan dia saat kamu dan pasangan akan memutuskan liburan ke mana, bukankah dia juga akan turut serta dalam liburan tersebut. Dilibatkan dalam pengambilan keputusan akan membuatnya berlatih dalam membuat keputusan dan tentu saja akan membuatnya lebih bahagia.

Demikian cara membuat si kecil merasa diperhatikan dan dicintai. Lakukan hal menyenangkan bersama mereka maka si kecil akan melakukan hal yang sama kepadamu. Ingat anak kecil lebih mudah meniru perbuatan daripada kata-kata. Maka saat kamu ingin dicintainya perlakukan dia dengan baik. Selamat mencoba.

About Author

Related posts

Tips Mudik Dengan Si Kecil Tanpa Panik

Salah satu hal yang menyenangkan dari momen lebaran adalah kesempatan mudik ke kampung halaman. Bertemu dan berkumpul bersama keluarga, akan membuat lebaran kamu semakin semarak. Namun situasi akan berbeda jika tahun ini kamu harus mudik dengan si kecil. Perjalanan akan penuh kekhawatiran, takut jika si kecil tiba-tiba rewel. Apalagi...

Read More

Pahami Pentingnya Istirahat Sekolah bagi Anak

Pahami Pentingnya Istirahat Sekolah bagi Anak – Waktu istirahat saat ini tidak banyak mendapat perhatian baik dari pihak sekolah maupun orangtua siswa. Waktu istirahat cenderung dipahami hanya untuk melepas penat belajar, waktu untuk membeli jajan dan sekedar memberi kesempatan anak untuk bermain-main sejenak. Padahal, dalam studi para ahli menyimpulkan,...

Read More

10 Kiat Membantu Anak Sukses (Bag. 1)

1. Kenali Guru Anak-anak dapat berprestasi dengan baik bila orangtua turut terlibat dalam proses pendidikannya. Seperti menghadiri acara sekolah, bertemu dengan orangtua siswa yang lain, juga mengenal gurunya. Orantua anak juga dapat bertemu dengan wali kelasnya untuk membahas program dan aturan sekolah, perkembangan anak-anak, serta berbagai pilihan yang perlu...

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: