Tips Agar Si Kecil Merasa Dicintai

Pernahkah kamu mengingat apa yang membuat kamu merasa bahagia saat kecil? Apakah mainan mahal keluaran terbaru? Atau satu set game terbaru. Ternyata bukan, ternyata yang membuat kamu bahagia saat masih kecil adalah waktu bersama orang tuamu. Bukan mainan mahal tetapi mainan sederhana yang dibuat oleh ayah kamu. Mungkin bentuknya tidak menarik, tapi dengan bangga kamu akan memamerkannya kepada teman-teman.

Lalu apa yang harus kamu lakukan saat semua terjadi padamu? Di saat kamu merasa memiliki waktu yang tidak banyak, berikut adalah cara agar si kecil merasakan cinta kasihmu. Yuk, lakukan hal ini seperti yang dilansir lifehack.org yaitu:

Matikan Ponsel Kamu

Saat bersama si kecil, jauhkan ponsel kamu. Lakukan hal menyenangkan bersamanya, mengobrolkan sekolahnya atau selama seharian dia melakukan apa saja. Percakapan sederhana bersama si kecil tanpa gangguan ponsel akan membuatnya merasa dicintai serta diperhatikan.

Saat Makan Matikan TV

Biasakan makan di meja makan. Berkumpul bersama di meja makan waktu makan, setelah makan kamu dan pasangan dapat mengobrol bersama si kecil. Hal ini akan merangsang rasa memiliki dan bersama si kecil.

Bacakan Dongeng Sebelum Tidur

Tidak harus dongeng tentang putri atau pangeran yang melawan penyihir atau monster jahat. Kamu dapat menceritakan tentang betapa menyenangkan masa kecil kamu, pengalaman waktu kamu sekolah atau saat menyenangkan bermain bersama teman. Ceritakan tentang pengalaman menyenangkan.

Jangan Lupa untuk Tersenyum

Biasakan untuk tersenyum. Senyuman akan membuat si kecil merasa hangat dan merasa dicintai. Senyuman akan membuatnya merasa diperhatikan dihargai. Puji dia dengan senyuman terbaik dari kamu.

Libatkan Dia Dalam Mengambil Keputusan

Libatkan dia saat kamu dan pasangan akan memutuskan liburan ke mana, bukankah dia juga akan turut serta dalam liburan tersebut. Dilibatkan dalam pengambilan keputusan akan membuatnya berlatih dalam membuat keputusan dan tentu saja akan membuatnya lebih bahagia.

Demikian cara membuat si kecil merasa diperhatikan dan dicintai. Lakukan hal menyenangkan bersama mereka maka si kecil akan melakukan hal yang sama kepadamu. Ingat anak kecil lebih mudah meniru perbuatan daripada kata-kata. Maka saat kamu ingin dicintainya perlakukan dia dengan baik. Selamat mencoba.

About Author

Related posts

Orangtua Wajib Pahami Kondisi Psikologis Anak (Bag I)

Perkembangan dan karakter setiap anak tentu berbeda-beda, sehingga tidak bisa disamaratakan begitu saja. Seringkali anak memperlihatkan perilaku unik dan berbeda dari anak lain. Mungkin Mama sebagai orangtua seringkali merasakan kalau anak-anak di rumah lebih mudah menangis, tidak bisa diam, sering berbicara, terlalu aktif atau menggigit barang tertentu. Kondisi inilah...

Read More

Balita Paling Ogah Melakukan 7 Hal Ini

Saat sudah bisa bicara dan berpikir dengan logis, anak akan lebih menantang. Mereka sudah bisa menolak untuk melakukan sesuatu. Ada masanya dimana para balita selalu mengatakan tidak untuk semua hal. Tenang, itu hal wajar, Ma. Sudah jadi tugas orangtua untuk mengarahkannya agar tidak keluar jalur. Dari seluruh hal yang...

Read More

Melatih Anak Menulis Namanya Sendiri

Mengajari anak menulis merupakan tugas orangtua di rumah. Usia 3 hingga 5 tahun merupakan waktu yang tepat untuk melatih anak menulis, kata pertama yang perlu ia tulis adalah namanya. Sementara menulis memang sebuah proses yang sulit dan melibatkan keterampilan motorik halusnya. Maka jangan heran jika belajar menulis adalah proses...

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: