Tingkatkan Memori Anak dengan Mengenalkan Lingkungan

Ternyata taman dengan berbagai pohon dan tumbuhan yang asri serta hijau tak cuma baik untuk menyegarkan mata saja. Lingkungan hijau bisa membantu meningkatkan ingatan anak lho. Wah, bagaimana bisa sih?

Menurut penelitian, anak yang dibesarkan di rumah yang dikelilingi lingkungan hijau memiliki volume materi putih dan abu-abu yang lebih besar di otak mereka. Selain itu, mereka juga memiliki skor yang lebih baik dalam tes perhatian.

Tak disangka ternyata lingkungan hijau memiliki manfaat yang sungguh luar biasa untuk anak-anak. Hal ini pun akhirnya menjadi salah satu dasar mengapa lingkungan hijau di perkotaan sangat penting untuk kesehatan dan juga perkembangan otak anak.

Adanya kontak dengan alam sangat penting untuk perkembangan otak pada anak-anak. Ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa anak-anak yang bersekolah dengan area outdoor yang lebih tinggi memiliki peningkatan memori kerja yang lebih besar.

Lingkungan hijau pun sangat rendah polusi dan bising. Ini juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan otak. Karena itulah orangtua sebaiknya secara rutin membawa si kecil untuk bermain di lingkungan hijau.

About Author

Related posts

Tips Mudik Dengan Si Kecil Tanpa Panik

Salah satu hal yang menyenangkan dari momen lebaran adalah kesempatan mudik ke kampung halaman. Bertemu dan berkumpul bersama keluarga, akan membuat lebaran kamu semakin semarak. Namun situasi akan berbeda jika tahun ini kamu harus mudik dengan si kecil. Perjalanan akan penuh kekhawatiran, takut jika si kecil tiba-tiba rewel. Apalagi...

Read More

Pahami Pentingnya Istirahat Sekolah bagi Anak

Pahami Pentingnya Istirahat Sekolah bagi Anak – Waktu istirahat saat ini tidak banyak mendapat perhatian baik dari pihak sekolah maupun orangtua siswa. Waktu istirahat cenderung dipahami hanya untuk melepas penat belajar, waktu untuk membeli jajan dan sekedar memberi kesempatan anak untuk bermain-main sejenak. Padahal, dalam studi para ahli menyimpulkan,...

Read More

10 Kiat Membantu Anak Sukses (Bag. 1)

1. Kenali Guru Anak-anak dapat berprestasi dengan baik bila orangtua turut terlibat dalam proses pendidikannya. Seperti menghadiri acara sekolah, bertemu dengan orangtua siswa yang lain, juga mengenal gurunya. Orantua anak juga dapat bertemu dengan wali kelasnya untuk membahas program dan aturan sekolah, perkembangan anak-anak, serta berbagai pilihan yang perlu...

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: